Rabu, 02 September 2015

0 MEMBUAT LOCAL ACCOUNT WINDOWS 8/8.1/10

Windows 8/8.1/10 memiliki dua jenis user yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan, yakni user lokal (Local Account) dan user dengan akun Microsoft (Microsoft Account). Dengan User lokal kita hanya dapat menggunakan Windows seperti biasanya tanpa bisa menikmati beragam layanan yang ditanamkan oleh microsoft pada Windows 8/8.1/10.

Berbeda halnya jika kita menggunakan windows dengan Microsoft Account, dimana kita bisa menikmati dan memanfaatkan semua layanan Microsoft. Seperti OneDrive, Windows Store, dan beragam layanan lainnya yang mengharuskan kita untuk login menggunakan akun Microsoft. Tak hanya itu, dengan Microsoft Account kita juga dapat melakukan backup file (dokumen, gambar, video, musik, dsb) secara online dengan menyimpannya ke layanan cloud milik Microsoft, yaitu OneDrive. Dengan Microsoft Account kita juga dapat melakukan singkronisasi antar decive. Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan yang bisa kita dapat dengan menggunakan Microsoft Account yang tentunya tidak bisa saya uraikan secara rinci pada postingan ini.

Terlepas dari kelebihan yang didapat jika menggunakan Microsoft Account, bagi kalian yang merasa tidak begitu perlu login Windows dengan Microsoft Account, atau mungkin karena punya alasan tersendiri sehingga lebih memilih menggunakan Windows dengan Local Account, berikut saya akan memberikan tutorial membuat atau menambah Local Account pada Windows 8/8.1/10.

Langkah-Langkahnya:


  • Klik logo Windows pada keyboard + C > Settings > Change PC setting.


  • Klik pada manu Accounts > Other Accounts > Add an account.


  • Jika PC/Laptop sedang tersambung ke internet, maka akan ada banyak opsi, untuk membuat Local Account silahkan klik Sign in without a Microsoft account lalu pilih Local Account.


  • Selanjutnya silahkan isikan identitas dari akun yang mau dibuat.


    Username : masukkan nama akun.

    Password : masukkan kata sandi
    Reenter password : masukkan ulang kata sandi tadi
    Password hint : masukkan petunjuk jika kita lupa kata sandi. Misalnya Anda memasukkan kata sandi "membaca", maka isilah kotak teks Password Hint dengan "habi saya".
    Jika sudah, klik Next


    • Terakhir, Jika user lokal yang dibuat tersebut untuk anak-anak, maka centang "is this a child account?..." untuk mengaktifkan Family Safety sehingga kita dapat menerima laporan penggunaan komputer dari user lokal yang dibuat ini. Setelah itu, klik Finish.


    • Jika ingin pindah/mengaktifkan Local Account yang telah dibuat, masuk Startscreen terus pilih nama akun yang dibuat tadi. jika ingin kembali mengaktifkan Microsoft Account, tinggal masuk Startscreen lagi terus pilih Account Microsoft kalian. Selesai

    Nah, Itulah cara membuat Local Account pada Windows 8/8.1 dan Windows 10
    Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat bagi Anda.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Column 1

    Banner Teman